Hal Yang Harus Diketahui Setiap Desainer Web Pemula

Hal Yang Harus Diketahui Setiap Desainer Web PemulaAda banyak aspek membuat desain situs web. Desainer web sering harus memainkan peran ganda dan sangat berpengetahuan tentang membangun tata letak situs yang efektif dan dapat digunakan.

Sebagian besar pelajaran yang akan Anda pelajari dalam desain web berasal dari pengalaman kerja; belajar adalah proses berulang dan tidak ada cara yang lebih baik untuk mendapatkan pengetahuan daripada membuat kesalahan (dan kemudian belajar dari mereka).

Pada artikel ini, kita membahas 10 tips penting dan umum yang harus diketahui oleh setiap desainer web pemula.

1. Optimalkan Web Graphics untuk Waktu Muat Halaman yang Lebih Baik

Pelajari cara mengoptimalkan grafik web Anda untuk memilih format yang tepat dan memastikan ukurannya sekecil mungkin. Meskipun pria maju ke koneksi broadband, masih ada beberapa yang menggunakan koneksi internet dial-up. Selain itu, dengan kemajuan teknologi perangkat seluler yang tidak perlu kecepatan broadband, pemuatan laman yang lambat karena ukuran file gambar dapat mengubah pengguna menjadi tidak aktif.

Berikut aturan umum praktis untuk memilih format file yang sesuai: gambar yang memiliki warna solid harus disimpan sebagai PNG dan GIF, sedangkan gambar dengan warna kontinu (seperti foto) harus disimpan sebagai JPG.

Ada banyak alat yang tersedia yang Anda inginkan yang akan membantu Anda mengoptimalkan gambar Anda dan mengurangi ukuran file mereka, periksa daftar alat untuk mengoptimalkan gambar Anda.

Dengan membatasi jumlah gambar yang Anda gunakan seminimal mungkin, pandai menggunakan gambar, dan mengurangi ukuran file sebaik mungkin, Anda akan secara signifikan mengurangi waktu respons halaman web dan meningkatkan kinerja web Anda. halaman.

2. Tetap bersih dan sederhana

Desain web yang bagus bukan hanya desain yang terlihat menarik secara visual, tetapi juga desain yang ramah pengguna. Desain web yang bersih dan sederhana biasanya berakhir dengan desain web dengan kegunaan tinggi yang tidak membingungkan untuk berinteraksi.

Dengan memiliki terlalu banyak fitur dan komponen situs pada suatu halaman, Anda berisiko terhadap kemungkinan menginterupsi audiens untuk situs situs web tujuan.

Desain WebSelain itu, meskipun mungkin sangat luar biasa untuk datang dengan konsep atau pola desain antarmuka baru untuk situs web Anda, pastikan bahwa desainnya masih dapat diakses dan intuitif untuk pengguna Anda. Orang-orang terbiasa dengan pola interaksi umum, fitur situs, dan antarmuka web – dan jika desain Anda benar-benar unik, pastikan itu tidak terlalu jelas dan membingungkan. Jadilah kreatif, tetapi juga tetap sederhana.

3. Navigasi adalah hal terpenting yang akan Anda bayangkan

Fitur paling penting dari situs ini adalah navigasi situs – tanpa itu, pengguna diblokir halaman mana yang mereka mendarat. Dengan fakta yang jelas keluar dari jalan, mari kita bicara tentang beberapa poin penting untuk dipertimbangkan ketika membangun sistem navigasi.

Pertama, sangat penting untuk meluangkan waktu yang cukup dan banyak perencanaan untuk struktur navigasi situs. Ini masuk akal, tetapi masih mengejutkan betapa banyak yang meramban desain situs web begitu saja.

Penempatan, gaya, teknologi (baik menggunakan JavaScript atau CSS saja?), Layanan publik, dan aksesibilitas web hanya beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan saat membuat navigasi desain.

Desain navigasi Anda harus bekerja tanpa CSS untuk browser berdasarkan pada teks. Poke semua peramban teks yang Anda inginkan, tetapi mereka masih umum di banyak perangkat seluler. Mungkin yang lebih penting, pekerjaan navigasi dengan CSS dinonaktifkan aksesnya (99,99%) melalui pembaca layar.

Navigasi harus diakses dan digunakan tanpa perlu teknologi sisi klien seperti JavaScript atau Flash, pengguna tidak dapat diaktifkan atau diinstal karena berbagai alasan seperti keamanan atau kebijakan bisnis.

Sangat penting bahwa Anda memiliki sistem navigasi yang baik di tempat, itu terletak di tempat yang sangat terlihat. Navigasi yang baik terdeteksi segera setelah memuat halaman web tanpa harus menggulir halaman web. Ini sekarang bersih dan sederhana memainkan peran penting: desain yang kompleks dan mengarah tidak konvensional untuk kebingungan di kotak pengguna.

Pengguna tidak boleh terkejut, bahkan untuk sepersekian detik, “Di mana navigasi situs?”

Untuk situs yang diatur secara hierarki multi-level, buatlah lebih mudah untuk menavigasi antara halaman web yang orang tua dan anak. Selain itu, harus mudah untuk mencapai halaman tingkat atas (seperti halaman beranda situs) dari halaman web mana pun.

Tujuan utama navigasi situs web Anda adalah untuk memberikan nama pengguna yang terbaik untuk mendapatkan konten yang diinginkan dengan tindakan tersebut dan dengan sedikit usaha.