5 keterampilan Yang Dapat Anda pelajari untuk memajukan karier desain Anda

5 keterampilan Yang Dapat Anda pelajari untuk memajukan karier desain Anda

Ingin memajukan karier desain Anda dan mendapatkan penghasilan tambahan sebagai desainer dari website wmcasino? Tidak ada kekurangan pilihan hari ini. Anda dapat mengambil pertunjukan freelance. Atau bergabunglah atau mulai biro desain jarak jauh. Atau lakukan dengan cara lama dengan pindah ke posisi internal dengan bayaran lebih baik. Apa pun rute yang Anda pilih, ada satu hal besar yang dapat meningkatkan angka tersebut di gaji Anda: keterampilan desain baru yang sesuai permintaan.

Berikut adalah lima keterampilan yang harus Anda investasikan saat Anda melangkah maju dalam karir desain Anda. Setiap keterampilan dalam daftar ini sudah diminati oleh pemberi kerja dan klien. Itu akan membantu Anda menghasilkan uang tambahan dalam jangka panjang dan benar-benar membawa karier Anda ke tingkat yang baru.

5 cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan dan memajukan karier Anda sebagai desainer

1. Keterampilan copywriting UX

Penulisan UX adalah praktik membuat dan menggabungkan salinan (teks tertulis) selama proses desain, alih-alih melakukannya setelahnya. Ini membangun hubungan yang lebih kuat antara desain dan teks, yang dapat meningkatkan pengembangan produk secara besar-besaran dan meminimalkan revisi.

Penulisan dan desain keduanya memiliki misi yang sama: menyediakan peta jalan yang jelas bagi pengguna untuk mencapai tujuan tertentu.

Baik penulis dan desainer bertanggung jawab untuk membayangkan interaksi pengguna yang berbeda dan menjelajahi semua skenario “bagaimana jika” dari proyek mereka. Sebelum meletakkan sepatah kata pun, setiap penulis mempertimbangkan siapa yang mereka tuju, apa yang mereka komunikasikan, dan bagaimana narasi mereka akan beresonansi. Desainer digital memiliki proses pemikiran yang serupa: mereka mempertimbangkan berbagai cara untuk menyampaikan konsep secara visual sesederhana mungkin.

Satu-satunya perbedaan adalah perangkatnya: penulis menggunakan kata-kata, sementara desainer memanfaatkan visual untuk bersama-sama menciptakan pengalaman digital yang menyenangkan bagi pengguna. Menguasai kedua media ini dapat menjadikan Anda spesialis dalam permintaan atau penulis UX.

PayPal, misalnya, memiliki interaksi yang hebat antara teks dan desain selama proses orientasi. Pengguna baru diberikan panduan singkat yang menunjukkan menu akun utama dan menjelaskan tujuan mereka menggunakan bahasa percakapan.

Menulis UX adalah keterampilan yang diminta. Dan permintaan tinggi sering kali menuntut bayaran tinggi. Gaji rata-rata untuk penulis UX internal adalah $ 126.000. Sebagai seorang freelancer, Anda dapat mengekstrapolasi proyek / tarif per jam Anda sendiri dari sana.

Baiklah, Anda mengerti: bagaimana cara saya beralih ke penulisan UX?

Jika Anda memiliki pengalaman dalam desain produk, desain UX atau pembuatan konten, Anda lebih unggul. Posisi ini cocok untuk copywriting UX. Selanjutnya, Anda harus meningkatkan keterampilan “pembuat kata-kata” Anda. Saat Anda mendesain untuk klien, mulailah memberi perhatian lebih pada mikrokopi — potongan kecil teks dalam modals, tooltips, halaman kesalahan, pesan peringatan dan tombol — dan cobalah untuk membuat teks Anda sendiri untuk elemen desain yang berbeda.

  • Sumber daya copywriting UX
  • Berpikir seperti editor (strategi konten dan penulisan UX)
  • Microcopy: panduan lengkap
  • Menguasai mikrokopi: menulis kata-kata kecil untuk kelas dampak UX yang sangat besar

2. Keterampilan coding

Baik menulis dan coding dicap sebagai keterampilan desain “unicorn” —mengetahui keduanya secara instan membuat Anda lebih menarik bagi pemberi kerja. Jika Anda tidak ingin mencoba menulis UX, pertimbangkan untuk mempelajari bahasa pengkodean. Imbalannya sama besar.

Sebuah studi industri baru-baru ini terhadap 500 tawaran pekerjaan mengungkapkan bahwa sebagian besar pemberi kerja mengharapkan desainer tingkat pemula dan senior memiliki keterampilan HTML, CSS, dan JavaScript (jQuery, React.js, dan Bootstrap pada tingkat yang lebih rendah). Jika Anda ingin mendapatkan tarif yang lebih tinggi dan mendapatkan pertunjukan desain yang lebih baik, keterampilan pengkodean dapat membuat Anda sejajar atau di atas desainer lain.

Sama seperti menulis memberi Anda kemampuan untuk membuat desain yang lebih menyenangkan dan komprehensif, pengkodean membantu Anda membuat kreasi Anda lebih interaktif. Alih-alih menyajikan mockup datar, Anda dapat membuat prototipe dan animasi bergerak untuk menunjukkan dengan tepat bagaimana setiap elemen desain akan berfungsi. Ini dapat membantu Anda secara bertahap masuk ke situs web dan desain UX / UI atau bahkan meluncurkan produk Anda sendiri.

Mengajar diri Anda sendiri untuk membuat kode tidak sesulit yang terlihat. Memulai selalu sulit. Jadi ambil beberapa langkah kecil dulu. Mainkan beberapa game coding untuk bersenang-senang. Temukan tutorial HTML sederhana dan selesaikan. Bagi proses belajar Anda menjadi tugas-tugas harian kecil yang benar-benar dapat Anda selesaikan.

Sebagai seseorang dengan “otak kreatif”, saya menemukan panduan Internet Jangan Takut sebagai titik awal yang baik. Dibuat oleh desainer, untuk desainer, situs web ini menjelaskan dasar-dasar HTML dan CSS dengan cara yang menyenangkan dan sederhana. Saya berhenti membuat panik teman pengembang ketika blog WordPress saya turun setelah pengeditan yang canggung. Dalam beberapa bulan, saya membantu orang lain melakukan perbaikan kecil pada situs web mereka. Akhirnya, saya bahkan mengumpulkan keberanian untuk mengambil beberapa pekerjaan desain situs web klien dan menaikkan tarif saya beberapa kali setelah itu.

3. Keterampilan desain grafis lingkungan

Desain grafis lingkungan (EGD) akan tetap menjadi keterampilan desain yang diminta selama kita beroperasi di dunia fisik (dan itu tidak akan berubah dalam waktu dekat, bahkan dengan munculnya realitas virtual dan augmented). EGD adalah istilah umum untuk beberapa disiplin ilmu desain termasuk: penentu arah, pembuatan letak, desain pameran, desain interior dan industri.

Tujuan EGD adalah mengembangkan cara yang efektif untuk mengkomunikasikan identitas dan informasi kepada orang-orang dan membentuk pengalaman fisik yang menyenangkan yang menghubungkan orang ke tempat. Sebagai seorang desainer EGD, Anda dapat berspesialisasi dalam sejumlah bidang, seperti:

  • Papan tanda dan gambar arsitektur
  • Grafik identitas
  • Pemetaan
  • Grafis dinding dan kaca
  • Branding spasial
  • Desain pameran

EGD adalah tentang menerjemahkan desain 2D secara efektif ke ruang 3D. Anda biasanya memiliki kanvas yang lebih besar untuk dikerjakan — dinding besar atau seluruh loteng — tetapi sebagian besar aturan desain yang sama berlaku. Banyak desainer grafis memilih untuk memasuki bidang ini sebagai tantangan kreatif baru. Pekerjaan itu juga sering kali melibatkan pekerjaan klien di tempat, jadi pertimbangkan opsi karier ini jika freelance blues menghampiri Anda.

Bagaimana Anda menjadi seorang desainer grafis lingkungan? Tidak ada pendekatan satu ukuran untuk semua. Beberapa profesional secara organik beralih ke ruang ini setelah beberapa proyek. Yang lain mengejar pelatihan dan sertifikasi tambahan untuk membangun tempat teoritis. Pada akhirnya, ini semua tentang latihan. Bertujuan tinggi dan jangan takut untuk mengambil tantangan kreatif.

Satu pertunjukan desain logo dapat mengarah pada proyek desain identitas merek berikutnya. Dan dengan sikap yang benar, Anda dapat lebih meningkatkan diri Anda untuk mengembangkan tampilan identitas kantor perusahaan. Jika Anda berspesialisasi dalam ilustrasi, Anda dapat bermitra dengan desainer interior dan arsitek, mencari dekorasi kreatif untuk ruang klien mereka. Mereka yang memiliki keahlian dalam desain infografis mungkin menganggap desain peta menyenangkan.

Jangan takut untuk bereksperimen dan keluar dari zona nyaman desain Anda!

  • Sumber daya desain grafis lingkungan
  • SEGD (The Society for Experiential Graphic Design) berbicara
  • Podcast SEGD

4. Keterampilan desain augmented reality

Desain AR dan VR akhirnya berpindah dari margin industri dan menjadi arus utama. Baik perusahaan tradisional maupun pemula telah meluncurkan banyak produk keren ke pasar baru-baru ini — seperti pengalaman mencoba sepatu virtual yang dirancang oleh Gucci.

Pembeli mengarahkan kamera smartphone ke kaki mereka dan mencoba salah satu dari 19 sepatu kets Gucci Ace yang berbeda. Aplikasi ini melakukan pekerjaan yang baik dalam mensimulasikan bagaimana setiap gaya akan terlihat pada Anda.

Toyota membuat demo produk AR selangkah lebih maju dan memberi pembeli opsi untuk mengintip di balik kap model mobil baru mereka. Pembeli mobil dapat mengambil iPad di showroom Toyota dan mengarahkannya ke mobil untuk melihat bagaimana sistem hybrid baru beroperasi dan mempelajari lebih lanjut tentang fitur mobil melalui “hotspot” AR interaktif.

Seperti yang ditunjukkan oleh contoh ini, desain AR adalah bidang yang cukup menarik saat ini dengan banyak celah baru. Jadi, bagaimana Anda bertransisi ke dalamnya? Sekali lagi, ini semua tentang memulai dari yang kecil dan menjaga bola tetap bergulir dari sana.

Jika Anda mengerjakan aplikasi seluler, misalnya, dan melihat kasus penggunaan yang baik untuk AR, sampaikan ide tersebut kepada klien. Sebutkan bahwa Anda siap menghadapi tantangan kreatif dan tidak keberatan merancang beberapa model 3D dengan harga diskon. Ilustrator juga merasa penasaran untuk bereksperimen dengan animasi 3D. Betapa menariknya melihat karakter Anda dalam bentuk baru dan bahkan mungkin menghidupkannya?

Jika semua ini tampak menakutkan, ikuti nasihat Jake Blakeley. Jake memulai sebagai desainer UX / UI dan secara bertahap beralih ke AR. Sekarang dia adalah desainer AR utama di Facebook. Tip utamanya untuk desainer AR pemula adalah mempelajari dasar-dasar desain 2D / 3D satu proyek kecil dalam satu waktu.

Mulailah dengan pertanyaan seperti: “Bagaimana cara memberi sinyal kepada pengguna bahwa mereka dapat menempatkan objek mereka ke dunia?” atau “Bagaimana cara kami mengizinkan pengguna memanipulasi suatu objek?” Anda dapat belajar banyak dari proyek kecil seperti ini.

Berikut ini beberapa untuk Anda mulai:

  • Amati cara kerja produk lain: Uji coba beberapa aplikasi AR dan perhatikan bagaimana objek ditempatkan di luar angkasa, bagaimana mereka dapat dimanipulasi, dan apa yang membuat interaksi itu menyenangkan.
  • Mainkan game AR: Instal game “Haunted Jaunt” John Lemon. Ini menyenangkan dan menjelaskan kepada Anda prinsip-prinsip utama dalam merancang lingkungan 3D dan menempatkan objek di dalamnya.
  • Coba aplikasi Adobe Aero: Aero memungkinkan Anda menganimasikan desain Anda dan mengubahnya menjadi pengalaman AR tanpa satu baris kode pun.
  • Sumber daya desain augmented reality
  • Pengantar augmented reality dan ARCore
  • Unity XR: Cara membuat spesialisasi aplikasi AR dan VR
  • Panduan Spark AR dan tutorial video

5. Desain antarmuka pengguna suara

Anda pasti pernah mendengarnya: desain suara adalah tren besar lainnya di kota. Tahun ini, sebanyak 30% pencarian web akan terjadi tanpa layar, membuat VUI (antarmuka pengguna suara) menjadi tempat bermain baru yang menarik bagi para desainer.

Saat ini, ada banyak jenis perangkat yang dapat Anda gunakan untuk berkomunikasi:

Ponsel pintar

Produk yang dapat dikenakan, seperti jam tangan pintar dan gadget kebugaran
Perangkat yang terhubung, seperti peralatan pintar dan elektronik rumah
Mobil Anda — hampir semua pabrikan mobil besar mengirimkan model dengan asisten suara dalam mobil
VUI dapat berupa antarmuka utama atau tambahan, yang dirancang khusus untuk interaksi suara. Mereka datang dalam beberapa bentuk dan bentuk:

  • Visual: Gambar animasi (seperti gelombang atau mikrofon) pada tampilan menunjukkan bahwa tanggapan Anda sedang didengar.
  • Auditori: Speaker Echo Anda memberikan konfirmasi suara bahwa Alexa mendengarkan.
    Taktil: Apple Watch Anda bergetar sebagai konfirmasi atas perintah Anda.

Di satu sisi, berbagai perangkat dan jenis VUI mungkin tampak mengintimidasi. Namun Anda tidak perlu tahu cara mendesain untuk masing-masingnya. Pilih media yang paling sesuai dengan latar belakang Anda.

Sebagai perancang seluler / situs web, Anda mungkin menemukan bahwa merancang VUI untuk aplikasi suara seluler adalah tantangan yang sempurna. Baik Amazon maupun Google menyediakan banyak sumber daya dan templat gratis untuk membuat aplikasi suara. Anda dapat menyeret dan melepaskan prototipe pengujian dalam beberapa jam tanpa menulis kode apa pun.

Sebagai langkah selanjutnya, Anda dapat bereksperimen dengan desain aplikasi mobil. Sekali lagi, Google memiliki pedoman desain yang komprehensif dan contoh tata letak UI untuk aplikasi Android Auto — versi OS Android, yang dirancang untuk kendaraan. Tantang diri Anda untuk membuat aplikasi konsep, publikasikan sebagai bagian portofolio, atau gunakan sebagai properti untuk membuat pelanggan Anda berikutnya di sektor otomotif terkesan.