Kesalahan Yang Sering Dilakukan Dalam Desain Web

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Dalam Desain WebSejak upaya pertama saya pada tahun 1996, saya telah menyusun banyak daftar top 10 kesalahan terbesar dalam desain Web. Lihat tautan ke semua daftar ini di bagian bawah artikel ini. Artikel ini menyajikan hal-hal utama: kesalahan paling buruk dari desain Web. (Diperbarui 2011.) Kartun – Pria mencari ‘Honalulu’ dan tidak mendapatkan hasil.- Wanita: ‘Oh, lupakan saja. Mari kita pergi mengunjungi ibuku di Fargo. “

1. Pencarian Buruk

Mesin pencari yang terlalu literal mengurangi kegunaan karena mereka tidak dapat menangani kesalahan ketik, bentuk jamak, tanda hubung, dan varian lain dari istilah permintaan. Mesin pencari seperti itu sangat sulit bagi pengguna lansia, tetapi mereka merugikan semua orang.

Masalah yang terkait adalah ketika mesin pencari memprioritaskan hasil murni berdasarkan berapa banyak istilah kueri yang dikandungnya, bukan pada kepentingan setiap dokumen. Jauh lebih baik jika mesin pencari Anda memanggil “taruhan terbaik” di bagian atas daftar – terutama untuk pertanyaan penting, seperti nama-nama produk Anda.

Pencarian adalah garis hidup pengguna ketika navigasi gagal. Meskipun pencarian lanjutan terkadang dapat membantu, pencarian sederhana biasanya bekerja paling baik, dan pencarian harus disajikan sebagai kotak sederhana, karena itulah yang dicari pengguna.

2. File PDF untuk Membaca Online

Pengguna benci menemukan file PDF saat menjelajah, karena itu merusak aliran mereka. Bahkan hal-hal sederhana seperti mencetak atau menyimpan dokumen sulit karena perintah browser standar tidak berfungsi. Tata letak sering dioptimalkan untuk selembar kertas, yang jarang cocok dengan ukuran jendela browser pengguna. Bye-bye, bergulir mulus. Halo font kecil.

Yang terburuk, PDF adalah gumpalan konten yang tidak dapat dibedakan yang sulit dinavigasi.

Desain WebPDF sangat bagus untuk mencetak dan untuk mendistribusikan manual dan dokumen besar lainnya yang perlu dicetak. Cadangan untuk tujuan ini dan mengonversi informasi apa pun yang perlu diramban atau dibaca di layar menjadi halaman web nyata.

3. Tidak Mengubah Warna Tautan yang Dikunjungi

Pemahaman navigasi masa lalu yang baik membantu Anda memahami lokasi Anda saat ini, karena ini adalah puncak dari perjalanan Anda. Mengetahui lokasi Anda dulu dan sekarang pada gilirannya membuatnya lebih mudah untuk memutuskan ke mana harus pergi berikutnya. Tautan adalah faktor kunci dalam proses navigasi ini. Pengguna dapat mengecualikan tautan yang terbukti tidak membuahkan hasil dalam kunjungan sebelumnya. Sebaliknya, mereka mungkin mengunjungi kembali tautan yang mereka temukan bermanfaat di masa lalu.

Yang paling penting, mengetahui halaman mana yang telah mereka kunjungi membebaskan pengguna dari mengunjungi kembali halaman yang sama secara tidak sengaja.

Manfaat ini hanya diperoleh berdasarkan satu asumsi penting: bahwa pengguna dapat mengetahui perbedaan antara tautan yang dikunjungi dan yang tidak dikunjungi karena situs memperlihatkannya dalam berbagai warna. Ketika tautan yang dikunjungi tidak berubah warna, pengguna menunjukkan lebih banyak disorientasi navigasi dalam pengujian kegunaan dan secara tidak sengaja mengunjungi kembali halaman yang sama berulang kali. Anda dapat melihat contoh desain web yang paling bagus dan terbaik sebagai acuan anda hanya di situs mabosbet.

4. Memperbaiki Ukuran Font

Sayangnya, style sheet CSS memberi kekuatan pada situs web untuk menonaktifkan tombol “ubah ukuran font” browser dan menentukan ukuran font yang tetap. Sekitar 95% dari waktu, ukuran tetap ini kecil, mengurangi keterbacaan secara signifikan bagi kebanyakan orang di atas usia 40 tahun.

Hormati preferensi pengguna dan biarkan mereka mengubah ukuran teks sesuai kebutuhan. Juga, tentukan ukuran font dalam istilah relatif – bukan sebagai jumlah absolut piksel.

5. Judul Halaman Dengan Visibilitas Mesin Pencari Rendah

Pencarian adalah cara terpenting pengguna menemukan situs web. Pencarian juga merupakan salah satu cara terpenting pengguna menemukan jalan mereka di masing-masing situs web. Judul halaman sederhana adalah alat utama Anda untuk menarik pengunjung baru dari daftar pencarian dan membantu pengguna Anda yang ada untuk menemukan halaman tertentu yang mereka butuhkan.

Judul halaman terkandung dalam tag HTML <title> dan hampir selalu digunakan sebagai informasi utama yang dapat diklik untuk daftar pada halaman hasil mesin pencari (SERP). Mesin pencari biasanya menampilkan sekitar 66 karakter pertama dari judul, jadi ini benar-benar mikrokonten.

Judul halaman juga digunakan sebagai entri default di Favorit saat pengguna membookmark situs. Untuk beranda Anda, mulailah dengan nama perusahaan, diikuti dengan deskripsi singkat tentang situs tersebut. Jangan mulai dengan kata-kata seperti “The” atau “Welcome to” kecuali Anda ingin disejajarkan dengan huruf “T” atau “W.”

Untuk halaman lain selain homepage, mulailah judul dengan beberapa kata pembawa informasi paling menonjol yang menggambarkan secara spesifik apa yang akan ditemukan pengguna di halaman itu. Karena judul halaman digunakan sebagai judul jendela di browser, judul halaman juga digunakan sebagai label untuk jendela itu di bilah tugas di Windows, yang berarti bahwa pengguna tingkat lanjut akan berpindah di antara beberapa jendela di bawah panduan satu atau dua kata pertama dari masing-masing judul halaman. Jika semua judul halaman Anda dimulai dengan kata-kata yang sama, Anda telah mengurangi kegunaan untuk pengguna multi-windowing Anda.

Tagline pada homepage adalah subjek yang terkait: mereka juga harus pendek dan cepat mengomunikasikan tujuan situs.